Produk Drone Dji Mavic Terbaru Sah Masuk Indonesia, Ini Harga Terkininya

Produk Drone Dji Mavic Terbaru Sah Masuk Indonesia, Ini Harga Terkininya

Produk Drone Dji Mavic Terbaru – Setelah menunggu sekian lama, momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Dji drone Indonesia akhirnya datang. Sebab, pabrik drone Dji Mavic sudah meluncurkan produk terkini mereka, yaitu Mavic Pro 3 dan Mavic 3 Cine.

Tidak akan berlangsung lama, kedua produk itu dipastikan akan seketika dibanjiri konsumen. Mengingat produsen Dji sendiri sudah amat populer dengan produk-produk drone berkualitas yang pernah dirilis sebelumnya.

Kedua produk itu hakekatnya juga yakni penerus dari produk drone Dji Mavic Pro 2 dan Mavic 2 zoom yang sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2018. Sebab hal itu, tentunya akan banyak yang penasaran perihal bagaimana performa dari Dji Mavic Pro 3 dan Mavic 3 Cine. 

Nah, bagi kamu yang juga penasaran dan tertarik dengan Dji Mavic terkini, simak pembahasan artikel ini secara menyeluruh. Dalam tulisan ini, nantinya akan diulas perihal bagaimana spesifikasi serta biaya yang dibanderol untuk masing-masing produk Dji Mavic Pro 3 juga Dji Mavic 3 Cine.

Spesifikasi Drone Dji Mavic 3 dan Dji Mavic 3 Cine

Produk Dji Mavic Pro 3 dan Dji Mavic 3 Cine pastinya akan memancing harapan tinggi dari kamu sebagai penyuka drone. Ini disebabkan produk Dji sebelumnya, adalah Mavic Pro 2 dan Mavic 2 zoom yang mempunyai performa yang benar-benar impresif.

Berkaitan dengan spesifikasi, sesungguhnya Dji Mavic Pro 3 ataupun Dji Mavic 3 Cine bisa disebut serupa. Untuk rincinya, kamu dapat memperhatikan jabarannya berikut ini.

1. Baterai

Drone Dji Mavic Pro 3 dan Dji Mavic 3 Cine sama-sama dilengkapi dengan daya 5000 mAh. Dalam hal ini, kamu mampu mengoperasikan drone selama 46 menit pada keadaan yang tepat.

Jikalau dibandingkan dengan Dji Mavic 2, edisi Mavic 3 lebih bagus sebab mumpuni terbang dengan waktu yang lebih lama. Sebabnya, Dji Mavic sebelumnya cuma mempunyai kapasitas daya 3850 mAh. Sehingga hanya memungkinkan untuk dioperasikan dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Keunggulan lain yang akan kamu peroleh dari Dji Mavic Pro 3 dan Mavic 3 Cine yaitu baterainya yang bisa dilepas dan diisi ulang seketika pada drone menggunakan kabel USB-C. Pengerjaan charging dapat dilakukan dengan kekuatan sampai 65 watt.

2. Kamera

Selain daya, spek dari kameranya dijamin bakal bikin kamu puas. Drone Dji Mavic Pro 3 dan Mavic 3 Cine memiliki memiliki kamera ganda L2D-20C yang dibuat memakai teknologi kombinasi Dji dan Hasselblad Natural Color Solution (HNCS). 

Kamera utamanya digenapi dengan sensor Micro-Four Thirds 20MP dengan lensa 24mm dengan wide angle f/2.8-11.

Dalam pengambilan gambar, Anda dapat menerapkan kamera utama untuk mengabadikan gambar JPEG dan juga DNG Raw.

Adapun untuk perekaman, drone Dji Mavic 3 bisa merekam video 5,1K (5120 x 2700 pixel) hingga 50 fps dalam nuanced color dan sensitivitas cahaya yang rendah. Di samping itu, Anda juga dapat merekam video slow motion dengan resolusi 4K pada 120 fps dan video biasa dengan resolusi Full HD pada 200 fps.

Sementara itu, kamera kedua yakni jenis lensa telefoto 162mm yang memakai sensor CMOS 12 MP ½ inci.

Untuk daya kerjanya, kamera kedua ini bisa digunakan untuk mengabadikan gambar JPED dan juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K dengan 30 fps.

3. Sensor Hambatan

Kelebihan berikutnya dari edisi drone Dji Mavic 3 ialah sensor APAS 5.0.  Melalui sensor ini, pengguna dapat mengamati sekeliling drone mulai dari depan, belakang, atas, dan samping hingga jangkauan 200 meter. Sehingga, kamu dapat menghindari beragam kendala yang terdapat ketika menerbangkan drone. 

Fungsi sensor ini jauh lebih baik jika dibanding dengan sensor pada produk Dji Mavic 2 yang cuma cakap mendeteksi obyek sejauh 20 meter.

Adapun di samping menghindari tubrukan, sensor ini juga memiliki fungsi untuk mengunci objek yang ditarget supaya dapat mengembangkan pengabadian gambar. Fungsi tersebut adalah keunggulan dari fitur Active Track 5.0 yang bisa meniru obyek tanpa hambatan.

4. Fitur RTH

Seperti produk Dji sebelumnya, drone Dji Mavic 3 juga dilengkapi dengan fitur RTH (Return to Home). Jadi, Anda tak perlu khawatir sekiranya lokasi dari drone sirna atau tidak ditemukan. Karena, dengan fitur ini, drone akan kembali tanpa masalah.

Padahal Dji Mavic 2 juga |dibekali|digenapi|dilengkapi} dengan fitur identik, tetapi terdapat perbedaan dari standar kerjanya. Dji Mavic 3 telah dioptimalkan kinerjanya sehingga menjadi lebih efisien.

Pada Dji Mavic 2, fitur RTH akan membuat drone untuk terbang dengan tinggi lalu pulang ke tempat asalnya. Sementara, Dji Mavic 3 akan memindai jalan pulang dan mengelak dari halangan untuk kembali ke tempat semula. 

Perbedaan Drone Dji Mavic 3 dan Dji Mavic 3 Cine

Sejauh ini, yang sudah dibeberkan, edisi Dji Mavic 3 untuk standar dan Cine memiliki banyak kemiripan. Namun, terdapat beberapa hal yang menjadi pembeda di antara keduanya. 

Dji Mavic 3 Cine mempunyai memori SSD 1 TB built-in, merekam ProRes 422 HQ pada kecepatan data maksimum 3.772 Mbps, dan juga dibekali dengan controller DJI RC Pro.

Dalam hal ini spek Dji Mavic 3 Cine memang lebih difavoritkan. Sehingga terang saja jikalau biaya yang dibanderol untuk seri ini lebih tinggi dari Dji Mavic Pro 3.

Harga Drone Dji Mavic 3 dan Dji Mavic 3 Cine

Setelah mengenal spek apa saja yang ada pada Dji Mavic 3 Pro 3 dan Dji Mavic 3 Cina, kira-kira berapa biaya yang ditawarkan untuk keduanya?

Bagi Anda yang berminat, harga drone Dji Mavic Pro 3 versi standar dibanderol senilai $2.199 atau sekiranya dirupiahkan seharga 31,5 juta. 

Akan tetapi, bila Anda mengharapkan tipe yang lebih komplit, kamu bisa membeli versi Fly More Combo. Dalam versi ini, ada sebagian tambahan item yang diperoleh, seperti dua buah baterai ekstra, tas jinjing, set filter ND, hub pengisi kekuatan, hingga 6 pasang baling-baling. Berkaitan harga, nilainya lebih mahal yakni $2.999 atau Rp. 43 juta.

Sementara itu, drone Dji Mavic 3 Cine hadir dalam Premium Combo dengan aksesoris ekstra yang juga tidak kalah banyak, di antaranya DJI Rc Pro dengan layar terintegrasi sampai kabel data Lightspeed 10 Gbps. Biaya Dji Mavic 3 Cine ini ialah $4.999 atau Rp. 71,5 juta.

Sejauh ini, pembelian di Indonesia dilakukan dengan mekanisme pre-order bagus secara daring maupun langsung. Pre-order melalui daring dapat kamu lakukan dengan mencari e-commerce seperti eraspace.com atau toko Dji Store yang ada di sebagian marketplace Indonesia. 

Sedangkan, untuk preorder offline, kamu bisa mendatangi 12 jaringan outlet Urban Republik, retail store Dji di Grand Indonesia, serta outlet di Erafone dan iBox tertentu.